KOTA MALANG – Puncak even Big Bang Competition Good Day Jitu 2018 segera dimulai. Beberapa peserta SMA/SMK se-Malang Raya peserta mading 3D Competition tengah mengotak atik karya kreatifnya untuk dipamerkan di Hall Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) siang ini, (Kamis, 13/12).

Salah satunya yakni mading 3 dimensi yang dibuat SMKN 6 Malang. Kali ini, mereka menghadirkan “Cangkir Kopi” dalam karyanya. Ya, mereka sengaja membuat stand mading berbentuk cangkir kopi yang berisi macam-macam hal tentang kopi.

Redaktur Mading SMK N 6 Malang, Nurrohman Ardiansyah mengatakan ingin menunjukkan nuansa berbeda dengan cangkir yang biasa digunakan untuk menikmati kopi.

“Secangkir Kopi, tapi kita buat atas bawah jadi bisa ditutupkan. Dan didalamnya ada berbagai macam hal, kita hadirkan perkebunan kopi seolah didalamnya juga ada petaninya. Ada pabrik kopi terbesar, dan kita hadirkan kampung warna-warni juga di sini sebagai salah satu tempat yang banyak menjual kopi,” ujarnya.

Uniknya, semua bahan-bahan yang mereka pakai dalam pembuatan mading tiga dimensi ini dari bahan bekas. Bahkan di dalamnya juga terdapat diorama perbukitan yang dibuat dari kaos bekas yang dicelupkan dalam semen.

“Ini semuanya kita pakai bahan bekas, seperti di tebing bukit ini dari kaos bekas yang kita celupkan semen dan kita tempelkan hingga berbentuk bukit. Bahkan meja buat dasaran cangkir ini kita pakai meja bekas. Daunnya macam-macam, mulai pakai daun kering asli dan kita juga pakai bungkus kopi Good Day,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia