MALANG KOTA – Riuh tepuk tangan bercampur suara suitan siswa-siswi terdengar menggema di aula SMAN 8 Malang. Sambil duduk bersimpuh di lantai, ratusan siswa-siswi itu merespons penampilan teman sekolahnya.

Secara bergiliran, sekitar 16 siswa itu menyuguhkan penampilannya di ajang Denim Fashion Show, salah satu kegiatan yang menjadi rangkaian Good Day School to School. Di antara belasan siswa itu, ada yang tampil berpasangan, ada yang single.

Suasana makin meriah saat pasangan Athaya Shafa Ramadhani dan M. A Alibashah tampil. Kedua siswa kelas X SMAN 8 Malang itu membuat ratusan siswa gergeran. Mereka tertawa melihat kecanggungan pasangan muda-mudi itu.

”Saya grogi karena berpasangan dengan siswa. Saya berusaha agar body language saya bisa tetap stabil, meskipun saya masih merasa grogi,” ungkap Athaya usai tampil.

Selain Denim Fashion Show, Good Day School to School itu juga diisi berbagai kegiatan. Di antaranya live cooking bersama chef Tasya dengan resep roti bakar olahan dari varian Good Day, sharing bersama Tri Aini Fadjrin Juliana, entrepreneur muda asal Malang yang sukses membangun bisnis minuman sejak di bangku SMA, hingga penampilan puncak oleh Twin Bee Band feat DJ Revanda.

Project Officer Good Day Jitu 2018 Ardiyanto Rully Pratama menyatakan, SMAN 8 Malang merupakan sekolah keempat tempat digelarnya Good Day School to School. Tiga sekolah sebelumnya yang jadi lokasi Good Day School to School adalah SMKN 2 Malang, SMKN 7 Malang, dan SMAN 1 Lawang.

Di setiap sekolah tersebut, siswa-siswi menyuguhkan penampilannya. Termasuk di SMAN 8 Malang. ”Siswanya keren-keren. Ramai dan kreativitas siswa tinggi sekali. Terlihat dari banyaknya aksi yang mereka tampilkan sepanjang acara,” ungkap Ardi.

Ardi menegaskan, Good Day School to School merupakan bagian dari Good Day Jitu 2018. Ke depan, tim Good Day akan mengunjungi SMAN 9 Malang pada Rabu (7/11) dan SMKN 6 Malang pada Kamis (8/11).

Puncak serangkaian acara Good Day Jitu 2018 akan diadakan di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) pada Kamis, 13 Desember 2018, dengan guest star Fourtwnty. Pengundian hadiah Good Day Jitu 2018 akan diumumkan pada acara puncak. ”Buat yang belum ikut, jangan lupa kirim tiga bungkus Good Day all variant di drop box sekolah masing-masing,” pungkas Ardi. 

Pewarta: Naomi Victoria
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Mahmudan
Foto: Darmono