KOTA MALANG – Hanya membawa satu tim dan berasal dari sekolah swasta tak menyurutkan niat SMA Taman Madya Malang dalam ikut ambil bagian dalam acara Good Day Teenpreneur Challenge 2018.

Niat dan usaha pasti berbuah. Buktinya, tim mereka berhasil menyabet juara 3 di ajang ini, dan diumumkan di depan ribuan orang yang hadir di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Kamis, (12/13).

Tim dari SMA Taman Madya Malang sejatinya 3 orang, adalah Muhammad Muhaimin Sanja Prianto, Nadya Dwita Al Adawia dan Ayi Cahyani tokoh dibalik kesuksesan mereka bisa raih juara 3 di ajang ini.

“Kita membuat olahan makanan dari Good Day, dan mempromosikan makanan itu dengan dijual ke teman-teman,” ungkap Nadya, siswi kelas 11 SMA Taman Madya Malang.

Eits namun bukan sekadar menawarkan, mereka punya target audiences tersendiri yaitu orang orang dengan relasi yang banyak atau biasa disebut dengan istilah Influencer di kalangan anak muda.

“Kami menawarkan ke orang orang yang relasinya banyak, jadi nggak cari pembeli tapi cari reseller,” urai Siswi berjilbab ini usai menerima piagam penghargaan di panggung utama sebelum band Fourtwnty naik ke atas panggung.

Cara keren mereka ini terbukti berhasil. Walau masih tergolong belia namun mereka sudah memiliki pandangan ke depan. Nadya menuturkan, acara semacam ini sangat berguna untuk memacu motivasi para pelajar buat belajar berwirausaha. “Ya semoga aja ada acara lagi seperti ini, kita bisa ikut lagi,” janjinya.

Mereka juga mengaku bangga bisa membawa nama baik sekolah di ajang bergengsi semacam ini. “Apalagi bersaing dengan sekolah sekolah negeri dan bisa menang, wah jelas bangga,” tutup Nadya.

Visioner dan inovatif seperti Nadya dan kawan-kawannya memang menjadi salah satu penilaian pemenang teenpreneur challange.

“Kita memang mencari para siswa yang punya pandangan atau visioner yang jauh ke depan seperti ini, tim ini memang layak juara,” ujar Ardianto Rully Pratama, Project Officer acara Good Day Teenpreneur 2018 kali ini.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Arifina
Penyunting : Fia