KOTA MALANG – Sekitar 2.500 Siswa SMKN 6 Malang antusias ikuti gelaran event Good Day School to School 2018 yang kali ini mampir di sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Ki Ageng Gribig No 28 Madyopuro, Kedungkandang, Kota Malang. Plt Kepala Sekolah SMKN 6 Malang, Sidik Priyono mengaku mendukung penuh acara ini karena bisa menjadi lecutan awal untuk siswanya yang memang ingin berwirausaha.

“Kan kita SMK, jadi SMK pada dasarnya memang setelah lulus harus bisa bekerja atau malah berwirausaha dengan hobby dan skill yang dimiliki,” pungkas Sidik.

Harapannya, dengan acara ini kedepannya bakal menumbuhkan cara-cara baru untuk berwirausaha yang terbaik dari siswa siswi SMKN 6 Malang. Ia juga berharap semua SMK di Malang bisa membuat program kewirausahaan yang menarik. “Kalau di SMK kan ada prinsipnya yaitu BMW, bekerja, melanjutkan atau wirausaha, jadi memang program dari Good Day dan Jawa Pos Radar Malang ini sesuai, kami sangat mengapresiasi,” pungkasnya.

Sidik juga mengaku jika memang siswanya dituntut untuk berwirausaha dengan skill yang ia miliki, akan terlalu mahal. “Karena siswa SMK juga tidak mungkin kalau berwirausaha dengan basic mesin atau mobil, jelas terlalu mahal modalnya, nah yang tepat ya program ini modalnya juga murah,” lanjut Sidik.

Diakuinya, siswanya bahkan mengikuti event Good Day Teenpreneur Challenge 2018 dengan serius. Mereka bahkan berjualan di Car Free Day di Velodrome minggu kemarin.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido