MALANG KOTA – Fourtwnty, band indie beraliran folk yang tengah naik daun dengan tembang lagu ‘Zona Nyaman’ ini memang sedang berada di puncak popularitas. Band yang dipelopori oleh Ari Lesmana, Nuwi, dan Akar ini memang selalu punya kualitas mengagumkan, dan memiliki fans yang tak kalah banyak dengan band major label.

Semua itu bukan tanpa kerja keras. Ari Lesmana dan kawan-kawan telah bergelut di Fourtwnty sejak lama. Hasilnya mereka mampu mengeluarkan album pertama mereka yang dirilis secara independen yaitu “Lelaku”.

Namun pada dasarnya Ari Lesmana, Nuwi, dan Akar hanyalah seorang seniman di bidang musik yang ingin menyampaikan pesan-pesan berisi toleransi, perdamaian, dan keanekaragaman kepada pendengar.

Fourtwnty, bukan sekadar musisi biasa dalam menyanyikan sebuah lagu. Mereka menyampaikan sebuah pesan, kedamaian, keaneragaman, dan toleransi terhadap banyak hal. Itulah yang memikat para pendengar untuk mencintai musik mereka.

“Zona Nyaman” yang menjadi soundtrack film Filosofi Kopi 2 ini menjadi booming di kalangan anak muda. Bahkan, hampir di setiap radio banyak memutar lagu ini. Alunan nada yang santai dan suara khas dari Ari Lesmana membuat siapapun mendengar terbawa kedalam alunan melodi.

Seperti biasa, Fourtwnty membuat lagu ini khas dengan pesan yang mudah dicerna siapa saja yang mendengar. Lagu yang membuat kita berpikir out of the box, hidup bukan hanya materi, namun hidup yang sebenarnya adalah kedamaian.

Sebelum lagu “Zona Nyaman” memanjakan telinga kita saat ini karena diputar di mana mana, lagu “Aku Tenang” dari album pertamanya juga cukup nyaman didengar karena mereka menghadirkan lirik-lirik efektif dan cerdas, instrumennya mengalir tanpa kebisingan, dan karya mereka mampu mengugah pendengarnya.

Fourtwnty bakal menyemarakkan acara puncak Good Day Jitu 2018 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) 13 Desember mendatang.

Tagline yang diusung Good Day, “Karena hidup banyak rasa, kopi Good Day punya banyak rasa untuk harimu” memang bukan hanya kata-kata.

Sebab, Fourtwnty dijamin bakal memberikan rasa dan warna bagi harimu. Bagaimana tidak, hadirnya musisi asal Jakarta tersebut karena didasarkan pada survei musik yang banyak digemari anak muda jaman sekarang.

“Kami memilih Fourtwnty karena setelah melakukan survei, band ini banyak memiliki penggemar di kalangan anak muda,” ujar Project Officer Good Day Jitu 2018, Ardianto Rully Pratama.

Ia menjelaskan bahwa grup band yang dirintis pada 2010 silam tersebut bisa memberikan banyak rasa bagi anak muda seperti produk kopi Good Day.

“Jadi memang sesuai, Good Day juga banyak menyasar komunitas anak muda,” imbuhnya.

Tak hanya itu, tenarnya band ini juga tak terlepas dari film tentang kopi berjudul Filosofi Kopi. Maka tak heran jika band ini bakal menjadi headliner bintang tamu pada acara puncak Good Day Jitu 2018 13 Desember di Graha Cakrawala mendatang.

Pewarta : Gigih Mazda, Deka Adrianto U
Foto : IG @fourtwntymusic