MALANG KOTA – Tak hanya pertunjukan seni musik dan tari, acara Good Day Jitu School To School di SMKN 12 Malang hari ini Sabtu (20/10) juga menghadirkan sosok inspiratif seorang untuk para siswa, yakni sosok wirausahawan muda.

Triaini Fadjrin Juliana, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang juga sekaligus pengusaha yang memiliki omzet puluhan juta per bulannya tersebut berbagi tips untuk pada siswa siswi calon wirausahan muda lainnya.

“Bukan maksud menggurui, hanya sharing (berbagi) saja. Awalnya yang penting jangan malu. Triknya harus yakin bahwa kalian bisa,” terang gadis yang akrab disapa Aini tersebut di hadapan para siswa siswi SMKN 12 Malang yang tampak antusias mendengarkan cerita dirinya.

Ia menceritakan, memulai usaha ini sejak berada di bangku SMA hingga sekarang berkuliah semester 7 di Fakuktas Kedokteran yang terkenal mahal di mata masyarakat.

“Jadi awalnya dulu iseng, tetapi Alhamdulillah sekarang bisa bayar SPP sendiri,” ujarnya.

Ia kemudian memberikan bocoran bahwa dalam satu semester, ia harus mengeluarkan uang sebesar Rp 20 juta lebih untuk SPP-nya. Hal itu langsung membuat heboh dan terkejut para siswa.

“Yang penting jangan takut untuk mencoba. Kalau punya mimpi, yang menentukan itu bisa terwujud atau tidaknya itu dari kita sendiri,” imbuhnya.

Terpisah, ia juga berharap bahwa dirinya bisa sedikit banyak mengisnpirasi adik-adiknya yang bakal menginjak dunia kerja dan wirausaha tersebut.

“Semoga dengan ini semangat pengusaha mudanya itu bisa terbangkitkan,” pesan dia.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Gigih Mazda