KOTA MALANG – Acara Keren Good Day School to School yang merupakan salah satu dari rangkaian acara Good Day Jitu 2018 kali ini berbeda. Karena acara yang diadakan di SMAN 9 Malang kali ini sekaligus menjadi ajang penutupan Delegasi Student Exhange atau pertukaran pelajar dari High School Bukit Mertajam, Penang, Malaysia.

Sebanyak 28 siswa dan 5 guru asal Malaysia yang ada di SMAN 9 kali ini terlihat menikmati acara, khususnya waktu Twin Bee Band menampilkan lagu dangdut, lagu khas Indonesia. “Baru lihat saya kalau lagu semacam ini, tak da di Malaysia,” ungkap Arif Safiq, siswa asal Malaysia yang sedari tadi rajin jadi jujugan siswi SMAN 9 Malang untuk berselfie ria.

Tak ketinggalan, pada acara Good Day School to School di sekolah yang berada di Jalan Puncak Borobudur No.1, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang kali ini juga turut menampilkan kebudayaan asal Malaysia. 28 siswa dan siswi maju ke panggung untuk menyanyikan lagu Keranamu Malaysia yang merupakan lagu resmi Hari Kebangsaan Malaysia.

Lagu berjudul Gemuruh yang dipopulerkan penyanyi asal Malaysia Amy Search dan Amy Wings juga ikut dinyanyikan para siswa yang rencananya akan kembali ke Malaysia, esok, (8/10). “Acara ini juga bermanfaat ya karena bisa selain jadi ajang hiburan, para siswa juga bisa belajar tentang negara lain, baik bahasa maupun budaya,” ungkap Dr. Abdul Tedy MPd, Kepala Sekolah SMAN 9 Malang.

Menjelang akhir, para siswi SMAN 9 Malang juga menampilkan tari kolosal, yaitu gabungan antara modern dance dan tari Tradisional Indonesia asal Bali dan Jawa. Rupanya pihak SMAN 9 pun juga mengirim delegasi berjumlah 30 siswa dan 10 guru ke Malaysia untuk pertukaran pelajar dengan High School Bukit Mertajam, Penang.

Pewarta : Elfran Vido
Foto : Elfran Vido
Penyunting : Shuvia Rahma