MALANG KOTA – Muda-mudi pecinta kopi Malang lagi sibuk nimbrung di outdoor area Gedung Graha Cita Insan (ex LP3I Sukarno – Hatta), Kota Malang hari ini, Senin (1/10).

Lima meja baristapun, tak luput dari kerumunan mereka yang ingin mencicipi 1.000 cup kopi gratis yang tersedia. “Ini kopi Arabika yang kita buat langsung secara manual,” ujar Dewi, salah satu barista.

Menurut Nugroho Dwi Sudibyo, wakil panitia acara, event ini adalah yang ketiga kalinya dirayakan. Mengingat, tahun sebelumnya digelar dengan lebih privat yang secara khusus untuk mereka pegiat kopi.

“Kali ini kita buat yang berbeda. Dengan menyatukan warga Malang untuk menikmati kopi bersama,” ujar owner Kedai Kopi Apresio ini kepada radarmalang.id.

Sebagai informasi, kegiatan ini sengaja diselenggarakan oleh pegiat kopi se-Malang Raya. Hampir 300 kedai yang turut berpartisipasi. Dari owner hingga barista.

Untuk memperkenalkan kopi kepada masyarakat umum. Ada tiga rangkaian acara. Mulai dari bagi-bagi 1.000 cup kopi gratis, klinik edukasi tentang kebaristaan atau kopi. Dan proses produksi kopi alias roastring.

Kegiatan juga dibuat sesantai mungkin dengan adanya live music dari beberpa musisi lokal.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia