KOTA MALANG – Varian Kopi Good Day, rupanya bukan sekadar produk kopi yang bisa kamu konsumsi dengan hanya diminun. Padahal ada banyak banget nih kreasi menu yang bisa Kamu buat dengan Kopi Good Day yang punya moto ‘Hidup Perlu Banyak Rasa’ ini.

Chef cantik dari Good Day, Tasya ini memberikan resep baru yang patut dicoba. Untuk snack, bahannya simpel. Cukup siapkan roti tawar, gula, mentega, dan kopi Good Day sesuai selera.

“Kalau kalian mager (males gerak), bisa banget coba resep ini. Nggak menguras tenaga dan murah meriah,” ujarnya sembari memanaskan mentega di kegiatan Good Day School to Scool, SMAN 8 Malang, Senin (5/10).

Stepnya, satu, panaskan mentega, gulung satu roti tawar. Setelah mentega mencair, masukkan gulungan roti ke dalam teflon sampai berwarna kuning.

Kemudian, angkat dan balurkan ke varian Kopi Good Moccacino yang sudah diberi sedikit gula untuk menambah rasa manis. Setelahnya, kembali goreng dengan sisa mentega yang ada, tunggu hingga coklat dan siap dihidangkan. Eits, Kamu juga bisa taburkan mesis sebagai toping di atasnya loh.

Kemudian, untuk minuman, Tasya, beri tips untuk mengkreasikan varian Kopi Good Day Freeze dengan kayu manis, yang membuat siang kamu makin adem. Simak caranya ya.

Siapkan varian Kopi Good Day Freeze, es batu dan kayu manis. “Kalau ini caranya, cuma seduh kopi Good Day pakai es batu. Nanti kalau udah, tinggal tambahin kayu manis,” jelas Tasya sembari mempraktikkan.

Sementara itu, Abi Sulma, salah satu siswa yang mencicicpi kreasi makanan ini mengaku jika makanan satu ini tak kalah enak dengan jajanan lainnya. “Over all enak, ada asin manisnya,” pungkas dia.

Diketahui, SMAN 8 merupakan sekolah keempat yang sudah dikunjungi. Puncaknya, akan digelar pada 13 Desember mendatang di Gedung Grahacakrawala, Universitas Negeri Malang (UM) dengan band indie yang tengah naik daun sebagai guestar, yakni Fourtwnty.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia