KOTA MALANG – Event akbar tahunan Good Day Jitu tahun ini terasa berbeda dengan tahun lalu. Kali ini, produk kopi yang popular dengan tagline Karena Hidup Banyak Rasa, Kopi Good Day Punya Banyak Rasa Untuk Harimu ini menggelar event tambahan bagi para pelajar kota Malang.

“Namanya Good Day Big Bang Competition, di Good Day Jitu tahun lalu belum ada. Kegiatan ini digelar pada 13 Desember 2018 di Graha Cakrawala UM. Bertepatan dengan puncak acara Good Day Jitu 2018,” terang Project Officer Good Day Jitu 2018 Ardianto Rully Pratama.

Ardi menjelaskan, dalam Good Day Big Bang Competition tersebut, ada serangkaian lomba yang bisa diikuti para pelajar, yaitu mading 3D competition, fashion show, modern dance, dan supporter terheboh.

“Hadiah yang disiapkan untuk para pemenang ini cukup besar. Total mencapai belasan juta rupiah dalam bentuk uang tunai,” ungkap Ardi kepada radarmalang.id di Malang hari ini (30/11).

Ardi menambahkan, lomba tersebut merupakan bagian dari upaya Good Day untuk meningkatkan kreatifitas para pelajar di Malang Raya. Namun karena batasan waktu yang pendek, penyelenggara pun membatasi jumlah peserta.

“Kita membuka pendaftaran, namun kuotanya terbatas. Sebagai contoh, untuk mading, kita batasi 10 tim, sedangkan fashion show 25 peserta. Jadi bagi yang ingin berpartisipasi, buruan mendaftarkan diri,” imbuhnya.

Khusus untuk mading, Ardi mengatakan penyelenggara tidak memberikan batasan tema khusus. Hanya saja, peserta harus membuat mading dengan menyertakan unsur Good Day di dalamnya baik dalam bentuk tulisan, logo, maupun kreasi bungkus kopi Good Day.

“Pengerjaan mading dilakukan di sekolah. Kemudian bisa dilakukan finishing di venue pada hari H atau tanggal 13 Desember,” rinci Ardi.

Nantinya, juri akan menentukan tiga tim pemenang melalui beberapa kriteria penilaian diantaranya estetika, kreatifitas, dan konten mading.

“Masing-masing tim nantinya akan difasilitasi meja display yang bisa dimanfaatkan untuk menempatkan karya masing-masing,” pungkas dia.

Penyunting : Fia
foto: Ilustrasi