KOTA MALANG – Setelah sukses di SMKN 7 Malang, rangkaian Good Day School To School berlanjut di ke SMAN 8 Malang, sebagai sekolah keempat yang dikunjungi, Senin (5/10).

Berlangsung di lapangan indoor Smarihasta, sebutannya. Event ini tak hanya menampilkan hiburan, tapi juga sharing session.

Karenanya, Triarini. Pemateri yang juga pengusaha muda ini berbagi tips and trik didepan puluhan siswa kelas 10 dan 11 untuk menjadi enterpreneur muda. Mengingat, salah satu rangkaian dari event berslogan “Karena Hidup Perlu Banyak Rasa” ini, ada teenprenenur yang menumbuhkan jiwa wirausaha para remaja.

“Wirausaha itu ngga perlu malu, dan peka dengan sekitar kita” ujarnya. Menurut mahasiswa Fakultas Kedokteran, UMM ini salah satu kunci untuk menjadi entrepreneur muda adalah kreatif dan out of the box, sehingga bisa melihat peluang usaha di sekitar.

Selain itu, ia juga memotivasi agar tak takut gagal selama mau berusaha. Sebab, dalam dunia wirausaha, kegagalan adalah kunci kesuksesan. “Jangan ngerasa gagal, tapi justru itu jadi motivasi buat kalian supaya kebih baik kedepannya,” pungkas Triarini.

Soal manajemen waktu, sebagai pelajar memang harus pintar-pintar dalam membagi waktu. Salah satu caranya, dengan membuat prioritas waktu. “Jadi harus planning, hari ini nanti pulang sekolah jam berapa, kalau mau bikin jajanan buat dijual, kira-kira berapa lama biar nggak keteteran,” tutupnya.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia